URGENSI ILMU PENGETAHUAN DAN TEKNOLOGI ( IPTEK ) DALAM MENGEMBANGKAN IMAN DAN TAQWA ( IMTAQ ) PESERTA DIDIK PADA MATA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI KELAS V SD INPRES 12/79 KARELLA KABUPATEN BONE

Suciani, . (2022) URGENSI ILMU PENGETAHUAN DAN TEKNOLOGI ( IPTEK ) DALAM MENGEMBANGKAN IMAN DAN TAQWA ( IMTAQ ) PESERTA DIDIK PADA MATA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI KELAS V SD INPRES 12/79 KARELLA KABUPATEN BONE. Other thesis, IAIN Bone.

[img] Text
0sampul uci.pdf

Download (10kB)
[img] Text
PENYATAAN.pdf

Download (133kB)
[img] Text
PERSETUJUAN.pdf

Download (194kB)
[img] Text
PENGESAHAN.pdf

Download (244kB)
[img] Text
4kata pengantar.pdf

Download (36kB)
[img] Text
5DAFTAR ISI.pdf

Download (13kB)
[img] Text
7ABSTRAK.pdf

Download (19kB)
[img] Text
8BAB I (Repaired).pdf

Download (103kB)
[img] Text
11BAB IV.pdf

Download (14kB)

Abstract

Skripsi ini membahas Urgensi Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi (IPTEK) Dalam Mengembangkan Iman Dan Taqwa (IMTAQ) Peserta Didik Pada Mata Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di Kelas V SD Inpres 12/79 Karella Kabupaten Bone. Ada dua hal yang penting dikaji dalam skripsi ini yaitu tentang Penerapan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Pada Mata Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SD Inpres 12/79 Karella Kabupaten Bone dan Pengembangan Iman dan Taqwa dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SD Inpres 12/79 Karella Kabupaten Bone melalui penerapan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Untuk memudahkan pemecahan masalah digunakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan melakukan pendekatan paedagogis dan psikologis dengan menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan tiga tahap yaitu reduksi data penyajian data dan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pertama penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi pada mata pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SD Inpres 12/79 Karella Kabupaten Bone diterapkan dengan menggunakan dua media yaitu penggunaan HP untuk mengakses internet dan komputer, dengan penggunaan media tersebut siswa dapat termotivasi dan lebih aktif dalam melakukan proses pembelajaran. Kedua, Pengembangan Iman dan Taqwa dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SD Inpres 12/79 Karella Kabupaten Bone melalui penerapan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Keimanan dan ketaqwaaan siswa belum berkembang secara maksimal, akan tetapi dengan penggunaan IPTEK melalui HP, komputer perlahan dapat mengembangkan iman dan taqwa siswa. Hal ini terlihat ketika siswa dapat melaksanakan rukun iman dengan baik dan siswa dapat melakukan hubungan baik dengan Allah, hubungan hati nurani dengan diri sendiri, hubungan siswa dengan teman,guru, dan orang tua serta hubungan siswa dengan lingkungannya.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Tarbiyah (FTar) > Program Studi S-1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyyah (PGMI)
Depositing User: IAIN BONE
Date Deposited: 17 May 2022 01:10
Last Modified: 17 May 2022 01:10
URI: http://repositori.iain-bone.ac.id/id/eprint/1011

Actions (login required)

View Item View Item