KONSEP PROFESIONALISME GURU MENURUT KH. M. HASYIM ASYARI DAN RELEVANSINYA DENGAN PROFESIONALISME GURU DI ERA DIGITAL

Harkam, Andi Egi (2022) KONSEP PROFESIONALISME GURU MENURUT KH. M. HASYIM ASYARI DAN RELEVANSINYA DENGAN PROFESIONALISME GURU DI ERA DIGITAL. Other thesis, IAIN Bone.

[img] Text
sampul.pdf

Download (129kB)
[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (37kB)
[img] Text
PERSETUJUAN.pdf

Download (50kB)
[img] Text
PENGESAHAN.pdf

Download (76kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (60kB)
[img] Text
bab 4.pdf

Download (14kB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Konsep Profesionalisme Guru menurut KH. M. Hasyim Asyari dan Relevansinya dengan Profesionalisme Guru di Era Digital. Pokok masalahnya adalah Bagaimana konsep profesionalisme guru menurut KH. M. Hasyim Asy'ari, dan relevansi konsep profesionalisme guru menurut KH. M. Hasyim Asy’ari di era digital. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan konsep profesionalisme guru menurut KH. M. Hasyim Asyari. dan relevansi konsep profesionalisme guru menurut KH. M. Hasyim Asyari di era digital. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif adapun jenis penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah penelitian kepustakaan atau sering disebut library reseach. Penelitian ini dilaksanakan dengan bertumpu pada data-data kepustakaan yaitu dengan mengkaji tentang konsep profesionalisme guru menurut KH. Hasyim Asy’ari, kemudian dianalisis dengan menggunakan metode content analysis atau analisis isi. Hasil Penelitian bahwa Profesionalisme Guru yang harus dimiliki menurut KH. M. Hasyim Asyari, yaitu sosok yang dapat menampilkan dan memenuhi aspek-aspek lahiriyyah dan bathiniyyah, dimana seorang guru harus memiliki etika yang baik dan sopan terhadap psesrta didik maupun lingkungan sekitarnya. Kemudian relevansi profesionalisme guru menurut KH. M. Hasyim Asyari dengan profesionalisme guru diera digital, yaitu KH. M. Hasyim Asyari lebih menerapkan aspek-aspek lahiriyyah dan bathiniyyah yang mana nantinya dengan lahiriyyah dan bathiniyyah ini yang akan diterapkan kepada peserta didik. yang dimana guru lebih menerapkan konsep KH. M. Hasyim Asyari secara lahiriyyah dan bathiniyyah pada era digital.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Tarbiyah (FTar) > Program Studi S-1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyyah (PGMI)
Depositing User: IAIN BONE
Date Deposited: 23 May 2022 04:03
Last Modified: 23 May 2022 04:03
URI: http://repositori.iain-bone.ac.id/id/eprint/1036

Actions (login required)

View Item View Item