Nasir, Sumartina (2022) STRATEGI GURU DALAM PENERAPAN KURIKULUM 2013 UNTUK MENINGKATKAN PEMBELAJARAN BAHASA ARAB KELAS VII MTS MA’HAD HADIS AL-JUNAIDIYAH BIRU BONE. Other thesis, IAIN Bone.
Text
01 SAMPUL.pdf Download (11kB) |
|
Text
PERNYATAAN.pdf Download (138kB) |
|
Text
PERSETUJUAN.pdf Download (199kB) |
|
Text
PENGESAHAN.pdf Download (269kB) |
|
Text
04 KATA PENGANTAR.pdf Download (63kB) |
|
Text
05 Daftar Isi.pdf Download (5kB) |
|
Text
PEDOMAN TRANSLITERSI ARAB.pdf Download (79kB) |
|
Text
ABSTRAK(1).pdf Download (21kB) |
Abstract
Skripsi ini membahas mengenai“Strategi Guru Dalam Menerapkan kurikulum 2013 Untuk meningkatkan Pembelajaran Bahasa Arab” Hal yang penting dikaji dalam skripsi ini yakni Strategi apa yang digunakan Guru bahasa Arab dalam menerapkan kurikulum 2013. Untuk memudahkan pemecahan masalah tersebut, jenis penelitian adalah penelitian kualiatif (qualitatif research). Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Data dianalisis dengan metode reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pertama, Strategi Guru dalam penerapan kurikulum 2013 Mts Ma’had Hadis Al-Junaidiyah Biru Bone mempunyai 2 langkah : satu : penyusunan strategi, Strategi pembelajaran pada dasarnya merupakan suatu perencanaan yang dibuat oleh Guru dalam melaksanakan proses pembelajaran guna tercapainya tujuan yang diharapkan, dalam mengatur strategi Guru juga harus menyesuaikan dengan RPP dan Silabus Kurikulum 2013. Dua : Pelaksanaan Strategi, Dalam pelaksanaan pembelajaran Bahasa Arab, guru selalu berusaha menyesuaikan pembelajaran yang tepat dengan materi yang akan dipelajari sehingga siswa dapat memperoleh pengetahuan secara maksimal dan dapat mencapai tujuan pembelajaran. xi Dan pelaksanaan terlebih dahulu kita harus tahu strategi apa yang digunakan dalam penerapan kurikulum 2013, dan Adapun strategi kurikulum 2013 : Strategi pembelajaran CTL, strategi pembelajaran kooperatif, dan strategi pembelajaran PAKEM. Guru bahasa Arab Mts Ma’had Hadis Al-Junaidiyah Biru Bone dalam memberikan materi menggunakan juga strategi yaitu 3 strategi : Strategi Pembelajaran Mufrodat, Strategi Pembelajaran Kitabah, Strategi Pembelajaran Qira’ah. Kedua Faktor yang mempengaruhi Strategi tersebut, Faktor Guru, Faktor Siswa dan Faktor Sarana dan Prasarana.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah (FTar) > Program Studi S-1 Pendidikan Bahasa Arab (PBA) |
Depositing User: | IAIN BONE |
Date Deposited: | 25 May 2022 06:14 |
Last Modified: | 25 May 2022 06:14 |
URI: | http://repositori.iain-bone.ac.id/id/eprint/1049 |
Actions (login required)
View Item |