Rijal, Muh. (2022) UNGENSI PERAN SERTA KOMITE SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI MTS AS’ADIYAH 39 ITTERUNG KECAMATAN TELLUSIATTINGGE KABUPATEN BONE. Other thesis, IAIN Bone.
Text
2. BAB I.pdf Download (287kB) |
|
Text
1. SAMPUL.pdf Download (1MB) |
|
Text
5. BAB IV.pdf Download (17kB) |
Abstract
Skripsi ini membahas tentang Ungensi Peran Serta Komite Sekolah dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di MTs As’Adiyah 39 Itterung Kecamatan Tellusiattingge Kabupaten Bone. Hal yang penting dibahas dalam penelitian ini adalah upaya pemberdayaan komite sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di MTs As’Adiyah 39 Itterung Kecamatan Tellusiattingge Kabupaten Bone, fungsi komite sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di MTs As’Adiyah 39 Itterung Kecamatan Tellusiattingge Kabupaten Bone dan faktor pendukung dan penghambat yang dihadapi komite sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di MTs As’Adiyah 39 Itterung Kecamatan Tellusiattingge Kabupaten Bone?. Masalah ini dianalisis dengan pendekatan kualitatif. Pendekatan kualitatif ini merupakan pendekatan yang memusatkan perhatian pada prinsip-prinsip umum yang mendasari perwujudan sebuah makna dari gejala-gejala sosial masyarakat untuk mendapatkan gambaran umum mengenai kategorisasi tertentu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa upaya pemberdayaan komite dalam meningkatkan mutu pendidikan di MTs As’Adiyah 39 Itterung Kecamatan Tellusiattingge Kabupaten Bone yaitu pertama menjalankan tujuan, fungsi, peran komite sekolah dengan semaksimal mungkin serta menjalin hubungan kerja sama yang baik antara pihak sekolah dan komite sekolah. Kedua fungsi komite sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di MTs As’Adiyah 39 Itterung Kecamatan Tellusiattingge Kabupaten Bone yaitu dengan mengetahui arti penting mutu pendidikan melalui dasar program mutu pendidikan di MTs As’Adiyah 39 Itterung Kecamatan Tellusiattingge Kabupaten Bone, prinsip peningkatan mutu pendidikan dan upaya peningkatan mutu pendidikan di MTs As’Adiyah 39 Itterung Kecamatan Tellusiattingge Kabupaten Bone. Ketiga faktor pendukung pengelolaan Komite Sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di MTs As’Adiyah 39 Itterung adalah; a) Besarnya dukungan dari wali murid, dewan guru dan kepala sekolah, b) Pengurus Komite MTs As’Adiyah 39 Itterung didominasi oleh kaum ibu-ibu, c) Pengurus Komite MTs As’Adiyah 39 Itterung adalah orang-orang yang berpendidikan, d) Pengurus Komite MTs As’Adiyah 39 Itterung mempunyai network diperusahaan-perusahaan ternama. Sedangkan faktor penghambatnya adalah: a) Kesibukan pribadi dari masing-masing pengurus Komite MTs As’Adiyah 39 Itterung, b) Masih adanya pengurus Komite MTs As’Adiyah 39 Itterung yang tidak melaksanakan tugasnya, c) Kurangnya wawasan tentang organisasi komite sekolah, dan wawasan tentang kependidikan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah (FTar) > Program Studi S-1 Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | IAIN BONE |
Date Deposited: | 04 Jul 2022 02:33 |
Last Modified: | 04 Jul 2022 02:33 |
URI: | http://repositori.iain-bone.ac.id/id/eprint/1131 |
Actions (login required)
View Item |