STRATEGI GURU PAI DALAM PEMBINAAN AKHLAK MULIA SISWA KELAS V DI SD INPRES 5/81 CANI SIRENRENG KECAMATAN ULAWENG KABUPATEN BONE

Nurlaelah, . (2022) STRATEGI GURU PAI DALAM PEMBINAAN AKHLAK MULIA SISWA KELAS V DI SD INPRES 5/81 CANI SIRENRENG KECAMATAN ULAWENG KABUPATEN BONE. Other thesis, IAIN Bone.

[img] Text
SAMPUL BARU LELA 2022.pdf

Download (101kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI LELA 2022.pdf

Download (5kB)
[img] Text
PERSETUJUAN PEMBIMBING (lela2022).pdf

Download (70kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR LELA 2022.pdf

Download (203kB)
[img] Text
DAFTAR ISI LELA 2022.pdf

Download (88kB)
[img] Text
ABSTRAK lela 2022.pdf

Download (8kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (249kB)
[img] Text
BAB 4 (iv).pdf

Download (98kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul strategi guru PAI dalam pembinaan akhlak mulia siswa kelas V di SD Inpres 5/81 Cani Sirenreng. Hal yang penting dikaji dalam skripsi ini yakni untuk mengetahui tentang bagaimana bentuk strategi guru pendidikan agama dalam pembinaan akhlak mulia siswa dan faktor penghambat dan faktor pendukungnya di SD Inpres 5/81 Cani Sirenreng. Untuk memudahkan pemecahan masalah tersebut diatas, penulis menggunakan metode field research yang bersifat lapangan yakni pengumpulan data dengan datang secara langsung ke lokasi penelitian dan metode library research yakni pengumpulan data dari berbagai macam literatur, dan buku yang berkaitan dengan judul skripsi. Bertujuan untuk memperoleh data primer dan data sekunder yang diperoleh melalui teknik pengumpulan data dari hasil observasi, wawancara, dan dokumentasi, kemudian dianalisis secara induktif yaitu mengambil beberapa fakta yang bersifat khusus untuk diterapkan kepada hal-hal yang bersifat umum dan dianalisis untuk diterapkan ke hal yang bersifat khusus. Hasil penelitian dari peneliti terkait strategi guru PAI dalam pembinaan akhlak mulia siswa kelas V di SD Inpres 5/81 Cani Sirenreng. Yakni 1) bentuk pembinaan akhlak mulia siswa kelas v melalui pendidikan secara langsung adalah: a. keteladanan b. Anjuran c. latihan d. pembiasaan kemudian melalui pendidikan secara tidak langsung yakni: a. larangan b. Koreksi dan pengawasan c. hukuman. 2) faktor pendukung dan penghambat guru dalam pembinaan akhlak mulia siswa adalah a. faktor adanya kerja sama antar guru di sekolah b) teman sebaya. Adapun yang menjadi faktor penghambat adalah a) latar belakang siswa b) kerja sama dengan orang tua siswa.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Tarbiyah (FTar) > Program Studi S-1 Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: IAIN BONE
Date Deposited: 29 Jul 2022 02:39
Last Modified: 29 Jul 2022 02:39
URI: http://repositori.iain-bone.ac.id/id/eprint/1209

Actions (login required)

View Item View Item