SARTINA, . (2022) PENGARUH KOMPETENSI PEGAWAI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI ( Di Unit Pelaksanaan Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kec.Tanete Riattang Barat Kab.Bone). Other thesis, IAIN Bone.
Text
BAB I.pdf Download (378kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (163kB) |
|
Text
SAMPUL-ABSTRAK.pdf Download (678kB) |
Abstract
Skripsi ini menbahas tentang “pengaruh kompetensi pegawai terhadap kualitas pelayanan administrasi (studi di unit pelaksanaan teknis dinas (UPTD) Pendidikan Kec. Tanete Riattang Barat Kab. Bone)”. Pokok permasalahan pada penelitian ini adalah bagaiman kompetensi pegawai terhadap pelayanan administrasi, bagaiman kualitas pelayanan administrasi yang ada di unit pelaksanaan teknis dinas (UPTD) pendidikan kec. Tanete riattang barat kab. Bone, dan bagaimana pengaruh kompetensi pegawai terhadap kualitas pelayanan administrasi studi di unit pelaksanaan teknis dinas (UPTD) pendidikan kec. Tanete riattang barat kab. Bone. Untuk memperoleh jawaban terhadap ketiga pokok masalah tersebut, penulis menggunakan metode field research yang bersifat lapangan yakni pengumpulan data yaitu dokumentasi dan angket. Masalah ini dianalisis dengan pendekatan sosiologis dan pendekatan paedagogik dan dibahas dengan metode kuantitatif regresi dan korelasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh kompetensi pegawai terhadap kualitas pelayanan administrasi studi di unit pelaksanaan teknis dinas (UPTD) pendidikan kec. Tanete riattang barat kab. Bone. Berdasarkan data yang dijawab oleh 28 responden yang diteliti, dengan pernyataan kemampuan pegawai yang meliputi kompetensi intelektual, kompetensi emosional, kompetensi sosial sangat membantu terhadap kualitas pelayanan administrasi, karena dari 28 responden tidak ada responden yang menanggapi tidak setuju serta sangat tidak setuju. Jawaban angket dihitung menggunakan rumus presentase kemudian diolah dan dijelaskan secara deskripsi. Serta untuk mengetahui apakah ada hubungan antara kompetensi pegawai dengan kualitas pelayanan administrasi maka menggunakan product moment. Dengan nilai rata-rata hasil angket kompetensi pegawai sebesar 93,75% dan nilai rata-rata hasil angket kualitas pelayanan administrasi sebesar 118,75%. Sedangkan angka korelasi antara variabel X dan Y sebesar 0,496. maka dapat diketahui bahwa nilai rxy sebesar 0,496, dengan signifikansi 5% lebih besar dari rtabel (0,496 > 0,388), dan dengan signifikansi 1% sama besar dengan rtabel (0,496=0,496). Hal ini berarti antara variabel X dan Y terdapat korelasi yang sedang atau cukupan. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa baik buruknya xvi kompetensi pegawai dalam mengerjakan tugas tetap ada pengaruhnya dengan kualitas pelayanan administrasi. Dengan menandakan bahwa kompetensi pegawai dalam suatu lembaga organisasi merupakan unsur yang sangat penting yang harus dimiliki dalam meningkatkan kualitas pelayanan administrasi.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah (FTar) > Program Studi S-1 Manajemen Pendidikan Islam (MPI) |
Depositing User: | IAIN BONE |
Date Deposited: | 22 Aug 2022 01:21 |
Last Modified: | 22 Aug 2022 01:21 |
URI: | http://repositori.iain-bone.ac.id/id/eprint/1268 |
Actions (login required)
View Item |