DASLIANA, . (2022) ANALISIS PENGELOLAAN SARANA DAN PRASARANA DALAM MENUNJANG PEMBELAJARAN PESERTA DIDIK DI MASA PANDEMI DI SDN 247 PADATUO. Other thesis, IAIN Bone.
Text
sampul.pdf Download (507kB) |
|
Text
PERNYATAAN-PENGESAHAN.pdf Download (611kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang analisis pengelolaan sarana dan prasarana dalam menunjang pembelajaran peserta didik di masa pandemi di SDN 247 Padatuo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis pegelolaan sarana dan prasarana dan metode pembelajaran peserta didik dimasa pandemi di SDN 247 Padatuo. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian kualitatif (qualitative), dengan pendekatan manajemen dan pendekatan pedagogik. Teknik pengumpulan data penelitian menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) pengelolaan sarana dan prasarana di SDN 247 Padatuo terlihat bahwa pihak yang terlibat dalam manunjang kelancaran suatu Pendidikan sarana dan prasarana sesuai dengan fungsi dan fasilitas yang ada di SDN 247 Padatuo. Hal ini dapat dilihat dari tenaga Pendidik yang berpartisipasi dalam melakukan pengecekan, meskipun dalam pemeliharaan semua guru yang terkait dalam suatu lembaga mempunyai tanggung jawab akan sarana dan prasarana yang ada di sekolah. 2) metode pembelajaran peserta didik di masa pandemi di SDN 247 Padatuo, telah disesuaikan dengan kondisi. Setelah melakukan penelitian, tenaga kependidikan di sekolah ini yakni, komunikasi dalam pembelajaran peserta didik dimana pengendalian dalam pembelajaran dengan cara melakukan kunjungan disetiap rumah masing-masing peserta didik, dan membagi kelompok-kelompok belajar peserta didik karena terkendala oleh jaringan internet dan dimana sekolah di wajibkan belajar daring atau belajar jarak jauh. Media yang digunakan berupa handpone untuk memudahkan belajar dan memberikan informasi, dan metode yang digunakan cukup efektif yaitu metode e-learning adalah salah satu penunjang pembelajaran peserta didik di masa pandemi karena tidak banyak mengeluarkan biaya apalagi bagi peserta didik yang kurang mampu dan mobil learning juga merupakan salah satu menunjang pembelajaran peserta didik di masa pandemi karena di haruskan belajar daring atau belajar melalui jarak jauh dan memanfaatkan alat teknologi seperti handpone untuk lebih memudahkan dalam pembelajaran daring, sehingga dalam pembelajaran daring bisa berjalan dengan efektif dan efesien.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah (FTar) > Program Studi S-1 Manajemen Pendidikan Islam (MPI) |
Depositing User: | IAIN BONE |
Date Deposited: | 29 Aug 2022 01:30 |
Last Modified: | 29 Aug 2022 01:30 |
URI: | http://repositori.iain-bone.ac.id/id/eprint/1289 |
Actions (login required)
View Item |