ANALISIS PENETAPAN TARGET KONSUMEN RESTON DENGAN PENDEKATAN EKONOMI SYARIAH (Studi pada Penikmat AFC Watampone

AMIRULLAH, AMIRULLAH (2020) ANALISIS PENETAPAN TARGET KONSUMEN RESTON DENGAN PENDEKATAN EKONOMI SYARIAH (Studi pada Penikmat AFC Watampone. Other thesis, IAIN Bone.

[img] Text
combinepdf(1).pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang penetapan target konsumen resto dengan pendekatan ekonomi syariah dalam hal kesan kualitas dan tanggapan pelayanan. Penelitian ini dilakukan untuk mengindikasikan bahwa saat ini masyarakat lebih memilih resto yang menerapkan syariat Islam dalam menyediakan produk dan pelayanannya. Metodologi penelitian yang digunakan yaitu dengan pendekatan Ekonomi Syariah dan menggunakan metode Struktural Equetion Model (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesan kualitas dan tanggapan pelayanan menjadi faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Berdasarkan keduanya yang lebih dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian ialah tanggapan pelayanan. Hal tersebut dihasilkan dari indikator kemudahan, kebutuhan, pelayanan, ketepatan, kepuasan, kemampuan dan bantuan. Semakin baik tanggapan pelayanan pada resto maka semakin berpeluang konsumen untuk melakukan pembelian kembali. Penetapan target konsumen dapat dilihat dari banyaknya konsumen yang ada di resto AFC Watampone adalah mahasiswa dengan rentang umur 21-30 tahun yang memberikan respon tanggapan terhadap resto dari aspek tempat, fasilitas, ketepatan penyajian, kemudahan pembayaran serta pelayanan karyawan yang sesuai dengan Syariah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) > Program Studi S-1 Ekonomi Syariah
Depositing User: IAIN BONE
Date Deposited: 20 May 2021 03:26
Last Modified: 20 May 2021 03:26
URI: http://repositori.iain-bone.ac.id/id/eprint/243

Actions (login required)

View Item View Item