POLA KOMUNIKASI DALAM MEMBEKALI ANAK ASUH MENGHADAPI TANTANGAN ERA 4.0. (Studi Kasus: Pusat Pelayanan Rehabilitasi Sosial Anak Seroja Kabupaten Bone)

ERLANGGA, DIAN (2020) POLA KOMUNIKASI DALAM MEMBEKALI ANAK ASUH MENGHADAPI TANTANGAN ERA 4.0. (Studi Kasus: Pusat Pelayanan Rehabilitasi Sosial Anak Seroja Kabupaten Bone). Other thesis, IAIN Bone.

[img] Text
combinepdf(3).pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini membahas Pola Komunikasi Pengasuh dalam Membekali Anak Asuh Menghadapi Tantangan Era 4.0 di Pusat Pelayanan Rehabilitasi Sosial Anak (PPRSA) Seroja Jalan Sultan Hasanuddin No.4 Kabupaten Bone. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) Pola komunikasi yang di gunakan pengasuh dalam membekali anak asuh menghadapi tantangan era 4.0 dan 2) Faktor pendukung dan penghambat dalam membekali anak asuh di Pusat Pelayanan Rehabilitasi Sosial Anak (PPRSA) Seroja Bone. Penelitian ini menggunakan metode riset lapangan (field research) yaitu metode yang digunakan dengan jalan melakukan penelitian terhadap objek yang diteliti dengan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Adapun sumber data dalam penelitian ini yaitu Kepala UPT, Kasubag, Pengasuh dan Anak asuh Pusat Pelayanan Rehabilitasi Sosial Anak (PPRSA) Seroja Bone. Data yang sudah terkumpul dari hasil penelitian dianalisis dengan menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, 1) Pola komunkasi pengasuh dalam membekali anak asuh menghadapi tantangan era 4.0 ada 4 yaitu a)pola roda, b) pola bintang, c) komunikasi antarpribadi dan d) komunikasi kelompok. 2) Faktor pendukung dalam membekali anak asuh yaitu dengan adanya fasilitas wifi serta kedekatan dengan anak asuh dan faktor penghambatnya kurangnya handphone android.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Ushuluddin Dan Dakwah (FUD) > Program Studi S-1 Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI)
Depositing User: IAIN BONE
Date Deposited: 24 May 2021 03:29
Last Modified: 24 May 2021 03:29
URI: http://repositori.iain-bone.ac.id/id/eprint/272

Actions (login required)

View Item View Item