PENERAPAN MANAJEMEN TEKNOLOGI PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN POTENSI PESERTA DIDIK DI SMAN 30 BONE

firdaus na’in, Emo (2021) PENERAPAN MANAJEMEN TEKNOLOGI PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN POTENSI PESERTA DIDIK DI SMAN 30 BONE. Other thesis, IAIN Bone.

[img] Text
skripsi Emo firdaus na'in.pdf

Download (4MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Penerapan Manajemen Teknologi Pendidikan Dalam Meningkatkan Potensi Peserta Didik di SMAN 30 Bone. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penerapan Manajemen Teknologi Pendidikan Dalam Meningkatkan Potensi Peserta Didik di SMAN 30 Bone. Metode digunakan penelitifield research (penelitian lapangan) dengan melakukan observasi, wawancara, dokumentasi. Data yang di peroleh diolah dengan menggunakan metode kualitatif untuk mendeskripsikan penelitian tentang Penerapan Manajemen Teknologi Pendidikan Dalam Meningkatkan Potensi Peserta Didik di SMAN 30 Bone. dalam menganalisis data, penulis menggunakan reduksi data, display data, conclusion drawing/verification (penarikan kesimpulan). Hasil penelitian menunjukkan pertama, Penerapan manajeme teknologi pendidikan di SMA Negeri 30 Bone yang terdiri dari pengelolaan proyek, pengelolaan sumber, pengelolaan sistem penyampaian dan pengelolaan informasi yang dilakukan belum terlaksana dengan baik yang disebabkan sebagian personil guru yang belum menguasai penggunaan media pembelajaran dan ketidak stabilan jaringan di lokasi tersebut sehingga dalam penerapan teknologi menjadi sangat terbatas. Kedua, dalam peningktan potensi peserta didik, guru biasanya melakukan perubahan sistem dalam proses pembelajaran yang dapat meningkatkan potensi peserta didik, memberika motivasi, nasehat serta peserta didik diharapkan memperbanyak membaca untuk mengembangkan bakat dan kemampuannya. Ketiga, Kontribusi Manajemen Teknologi Pendidikan Dalam Meningkatkan Potensi Peserta Didik di SMA Negeri 30 Bone bahwa teknologi pendidikan sebagai faktor pendukung dalam proses belajar mengajar dengan berbagai pilihan aplikasi diantaranya aplikasi whatsapp, classroom dan zoom akan tetapi yang digunakan dalam proses pembelajaran lebih dominan menggunakan aplikasi whatsapp karena aplikasi whatsapp tidak terlalu banyak menggunakan kuota dan manajemen teknologi pendidikan dianggap sebagai pemecahan masalah dalam proses pendidikan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Tarbiyah (FTar) > Program Studi S-1 Manajemen Pendidikan Islam (MPI)
Depositing User: IAIN BONE
Date Deposited: 02 Jun 2021 02:20
Last Modified: 02 Jun 2021 02:20
URI: http://repositori.iain-bone.ac.id/id/eprint/346

Actions (login required)

View Item View Item