Rosdiana, . (2022) PENGARUH BUDAYA SEKOLAH TERHADAP KEDISIPLINAN GURU DI SMA PGRI WATAMPONE. Other thesis, IAIN Bone.
Text
SAMPUL.pdf Download (157kB) |
|
Text
PERNYATAAN (1).pdf Download (225kB) |
|
Text
PERSETUJUAN.pdf Download (254kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (158kB) |
|
Text
PENGESAHAN.pdf Download (333kB) |
|
Text
BAB I (28).pdf Download (58kB) |
|
Text
BAB V penutup (1).pdf Download (26kB) |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang pengaruh budaya sekolah terhadap kedisiplinan guru di SMA PGRI Watampone. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui budaya sekolah, kedisiplinan guru dan pengaruh budaya sekolah terhadap kedisiplinan guru di SMA PGRI Watampone. Untuk memperoleh data dari masalah di atas, penulis menggunakan metode Field Research (lapangan) dengan melakukan observasi, dokumentasi, dan peyebaran angket. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan metode kuantitatif (statistik) untuk mendeskripsikan penelitian tentang budaya sekolah, kedisiplinan guru, dan pengaruh budaya sekolah terhadap kedisiplinan guru di SMA PGRI Watampone. Selanjutnya, dalam menganalisis data, penulis melakukan pengujian independensi antara dua faktor dengan menggunakan statistik uji regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa budaya sekolah di SMA PGRI Watampone adalah cukup baik. Hal ini sesuai dengan hasil analisis jawaban angket semua responden mengenai budaya sekolah. Rata-rata jawaban responden adalah 48. Angka 48 tersebut berada pada kategori cukup baik. Sedangkan kedisiplinan guru di SMA PGRI Watampone adalah cukup baik. Hal ini sesuai dengan hasil analisis jawaban angket semua responden mengenai kedisiplinan guru. Rata-rata jawaban responden adalah 49. Angka 49 tersebut berada pada kategori cukup baik. Berdasarkan hasil analisis secara deskriptif dapat dikatakan bahwa ada pengaruh antara budaya sekolah (variabel X) terhadap kedisiplinan guru (variabel Y) dengan kuat hubungan antara dua variabel itu sebesar 0,45. Dari nilai Rxy yang diperoleh sebanyak 0,45, maka selanjutnya dikonsultasikan pada tabel interpretasi yang besarnya antara 0,40 – 0,70 yang masuk dalam kategori sedang atau cukup. Hal ini menunjukkan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan antara budaya sekolah dan kedisiplinan guru di SMA PGRI Watampone.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah (FTar) > Program Studi S-1 Manajemen Pendidikan Islam (MPI) |
Depositing User: | IAIN BONE |
Date Deposited: | 28 Mar 2022 00:40 |
Last Modified: | 28 Mar 2022 00:40 |
URI: | http://repositori.iain-bone.ac.id/id/eprint/910 |
Actions (login required)
View Item |