PENGARUH PEMAHAMAN DIFERENSIASI PRODUK PERBANKAN SYARIAH TERHADAP DAYA TARIK NASABAH (Studi pada NasabahBank Syariah Mandiri Cabang Bone)

Suryani, Evi (2022) PENGARUH PEMAHAMAN DIFERENSIASI PRODUK PERBANKAN SYARIAH TERHADAP DAYA TARIK NASABAH (Studi pada NasabahBank Syariah Mandiri Cabang Bone). Other thesis, IAIN Bone.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (401kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (87kB)
[img] Text
SAMPUL.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemahaman diferensiasi produk terhadap daya tarik nasabah pada Bank Syariah Mandiri Cabang Bone. Adapun jenis penelitian ini adalah penelitian Ex-Post Facto dengan pendekatan kuantitatif. Lokasi penelitian dilakukan di Bank Syariah Mandiri Cabang Bone. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer yang diperoleh langsung dari nasabah Bank Syariah Mandiri Cabang Bone. Metode pengumpulan data melalui kuesioner yaitu penyebaran angket kepada responden, yang selanjutnya data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian dengan analisis regresi linear sederhana diketahui bahwa pemahaman diferensiasi produk memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap daya tarik nasabah untuk menggunakan produk yang ditawarkan Bank Syariah Mandiri Cabang Bone. Berdasarkan uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan nilai sebesar 0,418 yang berarti besarnya pengaruh pemahaman diferensiasi produk terhadap daya tarik nasabah Bank Syariah Mandiri Cabang Bone adalah sebesar 41,8%, sedangkan sisanya sebesar 0,582 atau 58,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) > Program Studi S-1 Ekonomi Syariah (ES)
Depositing User: IAIN BONE
Date Deposited: 25 Apr 2022 01:16
Last Modified: 25 Apr 2022 01:16
URI: http://repositori.iain-bone.ac.id/id/eprint/977

Actions (login required)

View Item View Item