ANALISIS MINAT NASABAH MEMILIH PRODUK TABUNGAN EMAS DI PEGADAIAN CABANG BONE (Studi Pada Kondisi Pandemi Covid-19 Tahun 2020-2021)

Wahdaniah, Sri (2022) ANALISIS MINAT NASABAH MEMILIH PRODUK TABUNGAN EMAS DI PEGADAIAN CABANG BONE (Studi Pada Kondisi Pandemi Covid-19 Tahun 2020-2021). Other thesis, IAIN Bone.

[img] Text
sampul 1 (1).pdf

Download (17kB)
[img] Text
PERSETUJUAN.pdf

Download (478kB)
[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (327kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR-3 terbaru.pdf

Download (32kB)
[img] Text
DAFTAR ISI (33).pdf

Download (84kB)
[img] Text
PENGESAHAN.pdf

Download (429kB)
[img] Text
PEDOMAN TRANSLITERASI ARAB.pdf

Download (56kB)
[img] Text
ABSTRAK (20).pdf

Download (149kB)
[img] Text
BAB I (39).pdf

Download (27kB)
[img] Text
BAB V (10).pdf

Download (15kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Analisis Minat Nasabah Memilih Produk Tabungan Emas Di Pegadaian Cabang Bone (Studi Pada Kondisi Pandemi Covid-19 Tahun 2020-2021)”. adapun tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi nasabah untuk memilih produk tabungan emas di Pegadaian Cabang Bone dan untuk mengetahui minat nasabah memilih produk tabungan emas di Pegadaian Cabang Bone pada kondisi pandemi Covid-19. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penilitian lapangan (Field Research), dengan pendekatan kualitatif, dengan teknik pengumpulan data yaitu observasi wawancara, dan dokumentasi. Dan teknik analisis data dengan reduksi data, penyajian data serta penarikan simpulan. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa faktor yang bisa mempengaruhi nasabah untuk memilih produk tabungan emas di Pegadaian Cabang Bone, yakni faktor promosi dengan adanya promosi seperti media cetak, media sosial dan tatap muka sangat mempengaruhi nasabah/masyarakat untuk menggunakan jasa yang ada di pegadaian cabang Bone dalam melakukan segala macam transaksi secara terus menerus atau berulang, faktor lokasi dengan adanya adanya akses transportasi, tersedianya lahan parkir, lokasi yang strategi, dan berdekatan dengan pusat perbelanjaan lebih menarik nasabah, faktor pengetahuan akan tabungan emas dengan adanya hal ini nasabah lebih merasa nyaman dan aman melakukan investasi emas lewat tabungan emas, dan terkahir faktor pelayanan sebab pelayanan yang baik akan membuat nasabah ingin terus mengunakan jasa produk dan layanan yang ada di pegadaian cabang Bone. Minat nasabah memilih produk tabungan emas di pegadaian cabang Bone pada kondisi pandemi covid-19 semakin meningkat dari tahun sebelumnya melihat pandemi ini tidak tahu kapan akan berakhir, selain karena beberapa faktor yang mendukung nasabah memilih produk tabungan emas karena emas merupakan suatu benda yang memiliki harga tinggi, terus di pegadaian cabang Bone tidak hanya melayani para nasabah secara langsung tetapi bisa lewat aplikasi, serta melakukan tabungan emas dimasa pandemic covid 19 sangat membantu dalam mengatasi prekonomian sebab tidak menggunakan modal yang besar dan semua kalangan masyarakat dapat melakukannya. Maka dari itu implikasi dari penelitian ini implikasi kepada Pegadaian Cabang Bone untuk memperhatikan faktor-faktor pendukung yang lainnya agar lebih membuat masyarakat atau calon nasabah tertarik dalam menggunakan jasa produk dan layanan yang ada di Pegadaian Cabang Bone.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) > Program Studi S-1 Perbankan Syariah (PS)
Depositing User: IAIN BONE
Date Deposited: 09 May 2022 03:23
Last Modified: 09 May 2022 03:23
URI: http://repositori.iain-bone.ac.id/id/eprint/1002

Actions (login required)

View Item View Item