PERAN MANAJEMEN SEKOLAH DALAM MENUNJANG IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 TERHADAP PEMBINAAN KARAKTER SISWA (studi pada SD inpres 12/79 Ulo Kec. Tellu Siattinge Kab. Bone)

Yusmaniar, . (2022) PERAN MANAJEMEN SEKOLAH DALAM MENUNJANG IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 TERHADAP PEMBINAAN KARAKTER SISWA (studi pada SD inpres 12/79 Ulo Kec. Tellu Siattinge Kab. Bone). Other thesis, IAIN Bone.

[img] Text
SAMPUL.pdf

Download (741kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (342kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (85kB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang peran manajemen sekolah menunjang implementasi kurikulum 2013 terhadap pembinaan karakter siswa di SD Inpres 12/79 Ulo . Untuk memperoleh data dari masalah tersebut, penulis menggunakan metode field research (penelitian lapangan) dengan melakukan observasi, dokumentasi dan wawancara. Data yang diperoleh diolah dengan menggunakan metode kualitatif untuk mendeskripsikan penelitian tentang manajemen sekolah, implementasi kurikulum 2013, Pembinaan Karakter Siswa, dan pengaruh manajemen sekolah menunjang implementasi kurikulum 2013 terhadap pembinaan karakter siswa di SD Inpres 12/79 Ulo. Selanjutnya, dalam menganalisis data, penulis melakukan pengumpulan data dengan menggunakan interpretasi data. Hasil penelitian ini pertama, Penerapan manajemen sekolah dalam kurikulum di SD Inpres 12/79 Ulo seiring dengan terapkannya kurikulum 2013 ini ada beberapa faktor penghambat yakni masih kurangnya pemahaman guru terhadap dalam Media atau alat yang digunakan untuk proses pembelajaran sedangkan dalam menjalankan sepenuhnya dengan baik kurikulum 2013 ini yang pertama harus dipenuhi adalah alat atau media yang digunakan guru untuk bias menjalankan proses pembelajaran dengan baik sebagaimana yang harus di kembangkan dalam kurikulum 2013. Kedua,Terkait dengan pelaksanaan kurikulum 2013 untuk pembinaan karakter siswa di SD Inpres 21/79 Ulo berdasarkan pengembangan sikap, pengetahuan dan keterampilan di SD Inpres 21/79 Ulo pendidik sudah menanamkannya pada peserta didik dalam pembelajaran dan dalam setiap mata pelajaran para pendidik selalu mengaitkannya dengan mata pelajaran yang di ajarkanya terkuhsusnya mata pelajaran umum itu adalah salah satu bentuk cara pembinaan karater siswa di SD Inpres 21/79 Ulo.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Tarbiyah (FTar) > Program Studi S-1 Manajemen Pendidikan Islam (MPI)
Depositing User: IAIN BONE
Date Deposited: 17 May 2022 03:03
Last Modified: 17 May 2022 03:03
URI: http://repositori.iain-bone.ac.id/id/eprint/1014

Actions (login required)

View Item View Item