PENGARUH PELAYANAN PRIMA TERHADAP KEPUASAN NASABAH PT BANK RAKYAT INDONESIA MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi pada Nasabah BRI Unit Lamuru Desa Lamurukung Kecamatan Tellusiattingnge Kabupaten Bone)

Karmila, Nila (2022) PENGARUH PELAYANAN PRIMA TERHADAP KEPUASAN NASABAH PT BANK RAKYAT INDONESIA MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi pada Nasabah BRI Unit Lamuru Desa Lamurukung Kecamatan Tellusiattingnge Kabupaten Bone). Other thesis, IAIN Bone.

[img] Text
SAMPUL (54).pdf

Download (16kB)
[img] Text
PERSETUJUAN PEMBIMBING (6).pdf

Download (53kB)
[img] Text
PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI (7).pdf

Download (89kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR (20).pdf

Download (16kB)
[img] Text
DAFTAR ISI (20).pdf

Download (13kB)
[img] Text
ABSTRAK (18).pdf

Download (13kB)
[img] Text
BAB I (29).pdf

Download (69kB)
[img] Text
BAB V (8).pdf

Download (14kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelayanan prima terhadap kepuasan nasabah PT Bank Rakyat Indonesia Unit Lamuru Desa Lamurukung Kecamatan Tellusiattingnge Kabupaten Bone. Adapun jenis penelitian ini adalah penelitian Ex-Post Facto dengan pendekatan kuantitatif. Lokasi penelitian dilakukan di PT Bank Rakyat Indonesia Unit Lamuru yang terletak di Desa Lamurukung Kecamatan Tellusiattingnge Kabupaten Bone. Sampel dalam penelitian ini adalah nasabah PT Bank Rakyat Indonesia Unit Lamuru Desa Lamurukung Kecamatan Tellusiattingnge Kabupaten Bone. Jumlah sampel yang dijadikan responden penelitian yaitu sebanyak 44 responden. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan yaitu melalui penyebaran kuesioner (angket) kepada responden, yang selanjutnya data yang telah terkumpul dianalisis dengan menggunakan bantuan program software SPSS. Hasil penelitian dengan analisis regresi linear sederhana diketahui bahwa pelayanan prima memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan nasabah pada BRI Unit Lamuru Desa Lamurukung Kecamatan Tellusiattingnge Kabupaten Bone. Berdasarkan uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan nilai sebesar 0,926 yang berarti besarnya pengaruh pelayanan prima terhadap kepuasan nasabah BRI Unit Lamuru Desa Lamurukung Kecamatan Tellusiattingnge Kabupaten Bone adalah sebesar 92,6%, sedangkan sisanya sebesar 7,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) > Program Studi S-1 Perbankan Syariah (PS)
Depositing User: IAIN BONE
Date Deposited: 13 Mar 2022 23:56
Last Modified: 13 Mar 2022 23:56
URI: http://repositori.iain-bone.ac.id/id/eprint/832

Actions (login required)

View Item View Item