Anita, . (2022) PENGGUNAAN MEDIA POSTER DALAM PEMBELAJARAN FIQIH UNTUK MEMPERMUDAH PEMAHAMAN SISWA MTS NURUL AEYN AS ADIYAH KAMPUNG BARU KECEMATAN TELLU SIATTINGE KABUPATEN BONE. Other thesis, IAIN Bone.
Text
1. SAMPUL ANITA.pdf Download (116kB) |
|
Text
PERNYATAAN.pdf Download (277kB) |
|
Text
PERSETUJUAN.pdf Download (382kB) |
|
Text
PENGESAHAN.pdf Download (447kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR (2) (1).pdf Download (25kB) |
|
Text
DAFTAR ISI (7).pdf Download (6kB) |
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (10kB) |
|
Text
ABSTRAK (8).pdf Download (19kB) |
|
Text
BAB I ANITA.pdf Download (102kB) |
|
Text
BAB IV (3).pdf Download (17kB) |
Abstract
Skripsi ini membahas mengenai “Penggunaan Media Poster dalam Pembelajaran Fiqih untuk Mempermudah Pemahaman Siswa MTs Nurul Aeyn As Adiyah Kampung Baru Kecamatan Tellu Siattinge Kabupaten Bone.” Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan media poster dalam pembelajaran Fiqih di MTs Nurul Aeyn As Adiyah Kampung Baru, mengetahui pemahaman siswa pada mata pelajaran Fiqih Mts Nurul Aeyn As Adiyah Kampung Baru serta mengetahui kontribusi penggunaan media poster dalam pembelajaran Fiqih untuk mempermudah pemahaman siswa MTs Nurul Aeyn As Adiyah Kampung Baru Kecamatan Tellu Siattinge Kabupaten Bone. Dengan kegunaan ilmiah yakni memberikan sumbangsi ilmu pengetahuan tentang penggunaan media poster dalam pembelajaran fiqih untuk mempermudah pemahaman siswa dan kegunaan praktis yakni memberikan pemikiran dan masukan terhadap individu dan instansi yang terkait dalam merumuskan kebijakan pembangunan masyarakat, bangsa, negara dan agama. Guna memudahkan pemecahan masalah tersebut, jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualiatif (qualitatif research). Penulis menggunakan pendekatan pedagogik dan pendekatan psikologis dengan melakukan penelitian lapangan (field research) yang menggunakan teknik observasi dan wawancara. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan analisis kualitatif dengan tiga tahap yaitu tahap reduksi data, penyajian data dan tahap kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pertama; Penggunaan media poster pada mata pelajaran Fiqih di MTs Nurul Aeyn As Adiyah telah menggunakan beberapa langkah yaitu langkah persiapan, penyajian dan langkah lanjutan setelah penyajian media poster. Kedua; Pemahaman siswa pada pembelajaran Fiqih di MTs Nurul Aeyn As Adiyah Kampung Baru mengalami peningkatan baik dari segi kognitif, afektif maupun psikomotorik. Ketiga; Kontribusi penggunaan media poster berupa poster gerakan sholat pada mata pelajaran Fiqih mampu meningkatkan pemahaman siswa diantaranya siswa lebih aktif bertanya, memudahkan siswa dalam mengingat materi pelajaran Fiqih dan mampu memperagakan secara langsung sesuai dengan poster gerakan sholat.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah (FTar) > Program Studi S-1 Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | IAIN BONE |
Date Deposited: | 20 Jun 2022 03:30 |
Last Modified: | 20 Jun 2022 03:30 |
URI: | http://repositori.iain-bone.ac.id/id/eprint/1105 |
Actions (login required)
View Item |