ANALISIS PELAKSANAAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN DI PERPUSTAKAAN SMAN 2 BONE

Rahma, Andi (2022) ANALISIS PELAKSANAAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN DI PERPUSTAKAAN SMAN 2 BONE. Other thesis, IAIN Bone.

[thumbnail of SAMPUL.pdf] Text
SAMPUL.pdf

Download (111kB)
[thumbnail of PERNYATAAN.pdf] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (273kB)
[thumbnail of PERSETUJUAN.pdf] Text
PERSETUJUAN.pdf

Download (413kB)
[thumbnail of bagian depan.pdf] Text
bagian depan.pdf

Download (111kB)
[thumbnail of PENGESHAN.pdf] Text
PENGESHAN.pdf

Download (397kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf

Download (756kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (755kB)

Abstract

Skripsi ini membahas mengenai “Analisis Pelaksanaan
Total Quality
Management Sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Pelayanan di Perpustakaan SMAN
2 Bone”. hal ini penting dikaji dalam skripsi untuk mengetahui pokok permasalahan
dalam penelitian meliputi: Pelaksanaan Total Quality Management di Perpustakaan
SMAN 2 Bone, Kontribusi Total Quality Management dalam Meningkatkan Kualitas
Pelayanan di Perpustakaan SMAN 2 Bone, Peningkatan Kualitas Pelayanan di
Perpustakaan SMAN 2 Bone.
Untuk memudahkan pengkajian tersebut, penulis menggunakan jenis
penelitian kualitatif (Qualitative Research). Data dikumpulkan melalui wawancara,
observasi dan dokumentasi. Melakukan pendekatan manajemen, psikologis dan
sosiologis. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif
dengan tiga tahap yaitu tahap reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada pelaksanaanTotalQuality
Management di perpustakaan SMAN 2 Bone dapat memberikan kepada pemustaka
baik dari segi pelayanan maupun etika dengan mengedepankan sikap sopan santun
dan menanamkan sifat jujur dan rasa tanggung jawab serta berusaha melakukan
perbaikan secara berkesinambungan dengan membuat perencanaan program kerja.
Dengan pelaksanaan TQM di perpustakaan dapat memberikan kontribusi dalam
meningkatkan kualitas pelayanan di perpustakaan, khususnya dapat memberikan
nilai-nilai yang positif karena dengan diterapkannya TQM proses manajemen di
perpustakaan lebih terarah dengan melibatkan seluruh jajaran untuk mencapai tujuan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Tarbiyah (FTar) > Program Studi S-1 Manajemen Pendidikan Islam (MPI)
Depositing User: IAIN BONE
Date Deposited: 04 Jul 2022 03:20
Last Modified: 04 Jul 2022 03:20
URI: http://repositori.iain-bone.ac.id/id/eprint/1145

Actions (login required)

View Item
View Item