Lisa, . (2021) KETELADANAN KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH DALAM MENINGKATKAN KEDISIPLINAN GURU DI MAN 3 BONE KEC. LAPPARIAJA KAB. BONE. Other thesis, IAIN Bone.
Text
combinepdf.pdf Download (3MB) |
Abstract
Skripsi ini membahas tentang Keteladanan Kepemimpinan Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Kedisiplinan Guru di MAN 3 Bone Kec. Lappariaja Kab.Bone. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keteladanan kepemimpinan kepala madrasah, kedisiplinan guru dan konstribusi kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatkan kedisiplianan guru di MAN 3 Bone Kec.Lappariaja Kab.Bone. Metode digunakan peneliti field research (penelitian lapangan) dengan melakukan observasi, wawancara, dokumentasi. Data yang di perolehdiolah dengan menggunakan metode kualitatif untuk mendeskripsikan penelitian tentang Keteladanan Kepemimpinan Kepala Madrasah dalam Meningkatkan Kedisiplinan Guru di MAN 3 Bone Kec. Lappariaja Kab.Bone. Dalam menganalisis data, penulis menggunakan reduksi data, display data, conclusion drawing/verification (penarikan kesimpulan). Hasil penelitian menunjukkan pertama, a). kehadiran kepala madrasah di MAN 3 Bone Kec. Lappariaja, Kab. Bone telah memenuhi aturan datang tepat waktu dan pulang tepat waktu, bahkan melebihi dari jam yang berlaku. b). sifat keteladan kepala madrasah di MAN 3 Bone Kec. Lappariaja, Kab. Bone sangat bijaksana dalam mengambil suatu tindakan yang dapat memecahkan masalah yang ada di madrasah, tegas dalam membina, memiliki sifat kewibawaan yang sederhana namun di segani oleh bawahannya. c). keteladanan kepala madrasah di MAN 3 Bone Kec. Lappariaja, Kab.Bone sangat peduli terhadap masalah yang dihadapi tenaga pendidik dan kependidikan dan juga kepala madrasah MAN 3 Bone sebagai pemimpin sangat berkomitmen dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya dan bisa menjadi suri teladan yang baik kepada bawahan dengan hal yang positif. Kedua, Kedisiplinan Guru di MAN 3 Bone sudah terlaksana dengan baik, baik dari segi melaksanakan tata tertib, tepat waktu dan memiliki sifat tegas. Hal ini di buktikan dengan terlaksananya tata tertib dan mampu menaati aturan-aturan yang bisa menjadikan selayaknya seorang pendidik dengan benar. Ketiga, keteladanan kepemimpinan kepala madrasah dalam meningkatkan kedisilinan guru sudah terlaksana dengan baik yang bisa memberikan contoh kepada bawahannya.Hal ini dibuktikan dengan mengupayakan berbagai bentuk kedisiplinan waktu, mematuhi tata tertib madrasah dan meneladani bawahan dengan bersikaf humoris
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah (FTar) > Program Studi S-1 Manajemen Pendidikan Islam (MPI) |
Depositing User: | IAIN BONE |
Date Deposited: | 02 Jun 2021 02:27 |
Last Modified: | 02 Jun 2021 02:27 |
URI: | http://repositori.iain-bone.ac.id/id/eprint/347 |
Actions (login required)
View Item |