Masdiyanti, . (2022) OPTIMALISASI FUNGSI MANAJEMEN PENDIDIKAN DALAM PENINGKATAN KOMPETENSI LULUSAN DI SMA NEGERI 26 BONE KEC. CENRANA. Other thesis, IAIN Bone.
Text
01 SAMPUL (15).pdf Download (9kB) |
|
Text
02 PERNYATAAN.pdf Download (579kB) |
|
Text
05 KATA PENGANTAR (10).pdf Download (33kB) |
|
Text
07 ABSTRAK (6).pdf Download (14kB) |
|
Text
09 BAB 1.pdf Download (101kB) |
|
Text
12 BAB IV (4).pdf Download (15kB) |
Abstract
Pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana fungsi manajemen pendidikan di SMA Negeri 26 Bone Kec. Cenrana. 2) Bagaimana optimalisasi fungsi manajemen pendidikan di SMA Negeri 26 Bone Kec. Cenrana. 3) Bagaimana peningkatan kompetensi lulusan di SMA Negeri 26 Bone Kec. Cenrana. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Informan dalam penelitian ini yaitu kepala sekolah, wakil kepalan sekolah, guru, dan peserta didik. Instrumen penelitian menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian yang diperoleh setelah peneliti melakukan analisis data yaitu SMA Negeri 26 Bone Kec. Cenrana telah melaksanakan dengan baik keempat fungsi manajemen, yaitu perencanaan, pengorganisasian, penggerakkan, dan pengawasan yang dilakukan oleh kepala sekolah, wakil kepala sekolah dan tenaga pendidik. Dalam optimalisasi fungsi manajemen pendidikan di SMA Negeri 26 Bone Kec. Cenrana keempat fungsi manajemen yaitu perencanaan, pengorganisasian, penggerakkan dan pengawasan sudah terlaksana dengan baik dalam memberikan kontribusi untuk meningkatkan kompetensi lulusan yang mencakup sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Dalam peningkatan kompetensi lulusan di SMA Negeri 26 Bone Kec. Cenrana memiliki kompetensi lulusan yang mencakup sikap, pengetahuan, dan keterampilan tenaga pendidik membentuk peserta didik yang beriman, berakhlak mulia, memberikan motivasi, meningkatkan tanggung jawab belajar peserta didik, mengembangkan ilmu pengetahuan dalam pembelajaran, mengarahkan peserta didik utuk menguasai ilmu teknologi, berwawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan dan peradabaan, mengembangkan keterampilan serta kreatifitas dalam ranah abstrak dan konkret.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah (FTar) > Program Studi S-1 Manajemen Pendidikan Islam (MPI) |
Depositing User: | IAIN BONE |
Date Deposited: | 13 Mar 2022 23:52 |
Last Modified: | 13 Mar 2022 23:52 |
URI: | http://repositori.iain-bone.ac.id/id/eprint/830 |
Actions (login required)
View Item |