PENGARUH TESTIMONI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE (Studi Pada Mahasiswa FEBI IAIN BONE Angkatan 2015)

Sahyani, Uni (2022) PENGARUH TESTIMONI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE (Studi Pada Mahasiswa FEBI IAIN BONE Angkatan 2015). Other thesis, IAIN Bone.

[thumbnail of SAMPUL.pdf] Text
SAMPUL.pdf

Download (17kB)
[thumbnail of pernyataan.pdf] Text
pernyataan.pdf

Download (213kB)
[thumbnail of persetujuan.pdf] Text
persetujuan.pdf

Download (256kB)
[thumbnail of pengesahan.pdf] Text
pengesahan.pdf

Download (337kB)
[thumbnail of Bagian Awal.pdf] Text
Bagian Awal.pdf

Download (135kB)
[thumbnail of BAB I...pdf] Text
BAB I...pdf

Download (73kB)
[thumbnail of BAB IV Shynii.pdf] Text
BAB IV Shynii.pdf

Download (28kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh testimoni terhadap
keputusan pembelian secara online oleh Mahasiswa FEBI IAIN Bone Angkatan
2015.
Jenis penelitian ini adalah penelitian survei dengan pendekatan kuantitatif.
Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder dengan teknik pengumpulan
data dengan kuesioner/angket dan dokumentasi. Populasi pada penelitian ini adalah
seluruh Mahasiswa FEBI IAIN Bone Angkatan 2015 berjumlah 426 orang. Penarikan
sampel menggunakan metode purposive sampling sehingga diperoleh sebanyak 64
orang. Teknik analisis yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji
normalitas, uji linearitas, analisis regresi linier sederhana, uji hipotesis t, dan uji
koefisien determinasi (R2). Pengujian dilakukan dengan bantuan aplikasi IBM SPSS
Statistic 20.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan testimoni
(X) terhadap keputusan pembelian (Y). Hal itu dibuktikan dengan hasil uji regresi
menunjukkan adanya hubungan yang positif kemudian dibuktikan dengan hasil uji t
yaitu menunjukkan bahwa nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung
9,365 > nilai t tabel 1,998. Dari hasil uji koefisien determinasi, variabel testimoni
menerangkan variabel keputusan pembelian sebesar 58,5%, yang berarti bahwa
variabel testimoni mempunyai pengaruh yang kuat terhadap variabel keputusan
pembelian, sebesar 58,5% dan sisanya sebesar 41,5% dijelaskan oleh faktor lain
diterangkan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) > Program Studi S-1 Ekonomi Syariah (ES)
Depositing User: IAIN BONE
Date Deposited: 05 Apr 2022 06:05
Last Modified: 05 Apr 2022 06:05
URI: http://repositori.iain-bone.ac.id/id/eprint/944

Actions (login required)

View Item
View Item