PROSPEK JASA PAKET POS GUNA MENINGKATKAN PENDISTRIBUSIAN dan PELAYANAN (Studi pada PT. Pos Indonesia Cabang Watampone)

Ilham, Muh (2022) PROSPEK JASA PAKET POS GUNA MENINGKATKAN PENDISTRIBUSIAN dan PELAYANAN (Studi pada PT. Pos Indonesia Cabang Watampone). Other thesis, IAIN Bone.

[img] Text
SKRIPSI SAMPUL.pdf

Download (18kB)
[img] Text
PERNYATAAN-PENGESAHAN.pdf

Download (163kB)
[img] Text
BAGIAN AWAL.pdf

Download (57kB)
[img] Text
BAB I (39).pdf

Download (69kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (170kB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang prospek jasa paket pos guna meningkatkan pendistribusian dan pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana sistem pelayanan dan bagaimana prospek jasa paket pos guna meningkatkan pendistribusian paket pada kantor pos cabang watampone Bone. Berdasarkan tujuan penelitian diatas, maka jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (filend research) dengan pendekatan kualitatif dengan tata cara menggunakan pendekatan sosiologi, normatif dan ekonomis. Adapun teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang telah terkumpul kemudian diolah menggunakan teknik analisis deskriptif yaitu diawali dengan peneliti melakukan penjelajahan, kemudian dilakukan pengumpulan data sampai mendalam mulai dari observasi hingga penyusunan laporan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terkait dengan sistem pelayanan pada kantor pos cabang Watampone dalam upaya meningkatkan pelayanan diterapkan melalui berbagai strategi, adapun strategi yang diterapkan yaitu strategi pelayanan dan pengukuran kualitas pelayanan. Strategi pelayanan dengan menggunakan O-Ranger Sementara pengukuran kualitas pelayanan adalah dengan melihat laporan CCH atau customer complen hendling yang masuk. Kantor pos memiliki 5 jenis layanan paket jasa yaitu paket pos biasa, paket pos kilat, paket pos express, paket pos kilat khusus, dan paket pos jumbo barang. dari 5 jenis paket layanan tersebut kantor pos menggunakan 2 teknik prospek yaitu kontak langsung dengan mitra kerja dan melakukan sosialisasi langsung dengan pelanggan dengan tujuan untuk meningkatkan pendistribusian paket pada kantor pos cabang watampone.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) > Program Studi S-1 Ekonomi Syariah (ES)
Depositing User: IAIN BONE
Date Deposited: 09 May 2022 01:17
Last Modified: 09 May 2022 01:17
URI: http://repositori.iain-bone.ac.id/id/eprint/991

Actions (login required)

View Item View Item