MIRNA, . (2022) PERAN MANAJEMEN SARANA DAN PRASARANA DALAM MEMBANGUN KEMANDIRIAN BELAJAR PESERTA DIDIK DI SD INPRES 7/83 PAKKASALO KECAMATAN DUA BOCCOE KABUPATEN BONE. Other thesis, IAIN Bone.
Text
sampul.pdf Download (10kB) |
|
Text
PERNYATAAN-PENGESAHAN.pdf Download (425kB) |
|
Text
awal skripsi.pdf Download (247kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (72kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Download (119kB) |
Abstract
Skripsi ini membahas mengenai “ Peran Manajemen Sarana dan Prasarana dalam Membangun Kemandirian Belajar Peserta didik di SD Inpres 7/83 Pakkasalo Kecematan Dua Boccoe Kabupaten Bone”. Hal ini yang penting dikaji dalam skripsi ini yakni untuk mengetahui tentang peran manajemen sarana dan prasarana dalam membangun kemandirian belajar peserta didik di SD Inpres 7/83 Pakkasalo Kecematan Dua Boccoe Kabupaten Bone. Untuk memudahkan pemecahan masalah tersebut, penulis menggunakan penelitian kualitatif (qualitative research). Dengan menggunakan teknik antara lain wawancara, dokumentasi dan observasi. Data yang diperoleh diolah dengan teknik metode kualitatif, selanjutnya dianalisis dengan menggunakan metode analisis deskriptif ualitatif yaitu dengan reduksi data.Penyajian data, dan penarik kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian tentang peran manajemen sarana dan prasarana dalam membangun kemandirian belajar peserta didik di SD Inpres 7/83 Pakkasalo Kecematan Dua Boccoe Kabupaten Bone dilakukan dengan perencanaan, pengadaan, penyaluran, inventarisasi, pemeliharaan, penyimpanan, penghapusan dan pengawasan. Adapun yang menjadi dasar untuk membangun kemandirian belajar peserta didik di SD Inpres 7/83 Pakkasalo Kecematan Dua Boccoe Kabupaten Bone haru mememunihi aspek yaitu: 1) Metakognitif, yaitu kemampuan peserta didik untuk belajar mandiri. 2) Motivasi yaitu memberikan dorongan dan semangat untuk belajar mandiri. 3) Perilaku yaitu, mengatur diri dan memanfaatkan lingkungan. Adapun kontribusi Manajemen Sarana dan Prasarana dalam Membangun Kemandirian Belajar Peserta Didik di SD Inpres 7/83 Pakkasalo Kecamatan Dua Boccoe Kabupaten Bone, yaitu dengan adanyan fasilitas sarana dan prasarana yang tersedia dapat membangun kemandirian belajar peserta didik dengan memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh sekolah.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Skripsi |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah (FTar) > Program Studi S-1 Manajemen Pendidikan Islam (MPI) |
Depositing User: | IAIN BONE |
Date Deposited: | 22 Aug 2022 01:37 |
Last Modified: | 22 Aug 2022 01:37 |
URI: | http://repositori.iain-bone.ac.id/id/eprint/1272 |
Actions (login required)
View Item |