ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN ANTAR PELAKU USAHA LAUNDRY (Studi Pada Fitri Laundry Kiloan)

Taslina, . (2022) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN ANTAR PELAKU USAHA LAUNDRY (Studi Pada Fitri Laundry Kiloan). Other thesis, IAIN Bone.

[thumbnail of INA SAMPUL.pdf] Text
INA SAMPUL.pdf

Download (17kB)
[thumbnail of PERNYATAN.pdf] Text
PERNYATAN.pdf

Download (121kB)
[thumbnail of PERSETUJUAN.pdf] Text
PERSETUJUAN.pdf

Download (158kB)
[thumbnail of PENGESAHAN.pdf] Text
PENGESAHAN.pdf

Download (176kB)
[thumbnail of DAFTAR HALAMAN.pdf] Text
DAFTAR HALAMAN.pdf

Download (128kB)
[thumbnail of INA BAB I.pdf] Text
INA BAB I.pdf

Download (65kB)
[thumbnail of INA BAB IV.pdf] Text
INA BAB IV.pdf

Download (24kB)

Abstract

Skripsi
ini membahas
mengenai
Analisis strategi pemasaran dalam
menghadapi
persaingan
Antar
Pelaku
Usaha
Laundry.
Analisis
Pokok
permasalahannya adalah (1) Bagaimana strategi pemasaran Fitri Laundry Kiloan (2)
Apakah strategi pemasaran Fitri Laundry Kiloan mampu menghadapi persaingan. (3)
Apakah yang menjadi faktor kekuatan (strength), Kelemahan (weakness),peluang
(opportunity), ancaman (treats) Fitri Laundry Kiloan untuk menghadapi persaingan.
Masalah dianalisis menggunakan metode kualitatif
dengan pendekatan
keilmuan dalam bidang ilmu ekonomi Islam. Data diperoleh dengan cara observasi,
wawancara, dan dokumentasi kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis
deskriptif kualitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi pemasaran pada Fitri laundry
kiloan yakni Segmentasi Pasar (market segmentation atau segmenting ), strategi
penentuan pasar sasaran (Targeting) ,strategi penentuan posisi pasar (positioning),
produk
(produk),
harga
(price),promosi
(promotion),distribusi
(price).
yang
diterapkan sudah baik meskipun masih terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi
baik Faktor internal maupun eksternal. Faktor internal yang dihadapi oleh Fitri
Laundry Kiloan yaitu Fitri Laundry kiloan tetap mengutamakan manajemen yang
baik dan menjaga hubungan yang baik dengan pelanggan. Dengan demikian
pelanggan akan puas dan tidak akan beralih ke jasa laundry yang lain. Sedangkan
faktor eksternal yang di hadapi Fitri Laundry Kiloan yaitu Kemajuan teknologi saat
ini tidak dapat dipungkiri, dan sebaiknya pemilik Fitri laundry kiloan memanfaatkan
kemajuan teknologi ini sebagai peluang dalam menghadapi persaingan untuk
meluaskan pangsa pasar.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) > Program Studi S-1 Ekonomi Syariah (ES)
Depositing User: IAIN BONE
Date Deposited: 13 Jun 2022 03:26
Last Modified: 13 Jun 2022 03:26
URI: http://repositori.iain-bone.ac.id/id/eprint/1082

Actions (login required)

View Item
View Item